Pages

Jumat, 07 Januari 2011

Biografi Michael Jackson

Penyanyi, pencipta lagu. Jackson lahir 29 Agustus 1958, di Gary, Indiana, untuk sebuah keluarga kelas pekerja Afrika-Amerika. Ayahnya, Joseph Jackson, telah gitaris tetapi mengesampingkan aspirasi musiknya untuk memberikan keluarganya sebagai operator crane. Percaya anak-anaknya punya bakat, ia dibentuk menjadi sebuah grup musik di awal 1960-an. Pada awalnya, Jackson Keluarga pelaku terdiri dari saudara yang lebih tua Michael Tito, Jermaine, dan Jackie. Michael bergabung dengan saudara-saudaranya ketika ia berusia lima, dan muncul sebagai vokalis kelompok itu. Dia menunjukkan jangkauan yang luar biasa dan kedalaman untuk seperti pemain muda, mengesankan pemirsa dengan kemampuannya untuk menyampaikan emosi yang kompleks. Kakak Marlonalso menjadi anggota kelompok, yang berkembang menjadi The Jackson 5.

Di belakang layar, Joseph Jackson mendorong anak-anaknya untuk berhasil. Dia juga dilaporkan dikenal menjadi kekerasan dengan mereka. Michael dan saudara-saudaranya menghabiskan berjam-jam berlatih dan polishing Facebook tindakan mereka. Pada awalnya, Jackson 5 bermain gigs lokal dan dibangun berikut yang kuat. Mereka merekam satu di mereka sendiri, "Big Boy" dengan sisi-b "Kau Berubah," tetapi gagal untuk membangkitkan minat banyak.

The Jackson 5 pindah ke kerja pembuka untuk R seperti & seniman B sebagai Gladys Knight dan Pips, James Brown, dan Sam dan Dave. Banyak dari pemain yang masuk ke label rekaman legendaris Motown, dan telah dilaporkan bahwa Gladys Knight mungkin telah menjadi satu untuk memberitahu pendiri Motown Berry Gordy tentang Jackson 5. Terkesan oleh kelompok, Gordy menandatangani mereka ke label pada 1968.

Pindah ke Los Angeles, Michael dan saudara-saudaranya mulai bekerja pada musik mereka dan menari dengan ayah mereka sebagai manajer mereka. Mereka tinggal dengan Gordy dan juga dengan penyanyi Supremes Diana Ross ketika mereka pertama kali tiba di sana. Pada bulan Agustus 1969, Jackson 5 diperkenalkan ke industri musik pada acara khusus, dan kemudian menjabat sebagai pembuka untuk Supremes. Album pertama mereka, Diana Ross Presents Jackson 5, menghantam grafik pada bulan Desember tahun itu. Ini single pertama, "I Want You Back," hit No 1 di chart Billboard Hot 100 pada Januari 1970.

Lebih chart-topping single segera diikuti, seperti "ABC," "The Love You Save," dan "I'll Be There." Pada usia 13, Jackson meluncurkan solo karir di samping karyanya dengan Jackson 5. Dia membuat grafik pada tahun 1971 dengan "Got to Be There" dari album dengan nama yang sama. Albumnya 1972, Ben, menampilkan balada eponymous tentang tikus. Lagu ini menjadi No solo pertama Jackson 1 tunggal.

Selama beberapa tahun, Michael Jackson dan Jackson 5 dipertahankan tur sibuk dan jadwal rekaman, di bawah pengawasan Berry Gordy dan staf-nya Motown. Gordy menulis banyak lagu yang direkam oleh kelompok dan oleh Michael Jackson sebagai artis solo. Kelompok ini menjadi sangat populer sehingga mereka bahkan telah menunjukkan mereka sendiri kartun self-titled, yang berlangsung 1971-1973.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar