Pages

Jumat, 23 November 2012

Dialogue Tiga Sektor Rumah Tangga

RAKYAT: kami butuh kesejahteraan dari para perusahaan. Perhatikan kami, jangan sepelekan kami. kami butuh perusahaan buat tempat kami bekerja. kami akan bekerja keras. tapi tolong, jangan rampas hak kami. kami ingin mengabdi untuk perusahaan. perhatikan kami!
dan untuk pemerintah, kemana selama ini? kami hidup serba kekurangan. makan pun tak cukup. kami bingung tidak ada yang membantu kami. kami juga susah mencari pekerjaan. mau makan pake apa kami? 

PERUSAHAAN: baiklah para karyawanku! kami mau menggaji kalian buat kebutuhan hidup.. tapi, kalian harus bekerja keras sesuai apa yang kami inginkan. kami butuh laba untuk kemajuan perusahaan dan untuk menggaji kalian juga. dan JANGAN MENUNTUT!
wahai pemerintah, bantulah kami dengan kebijakanmu agar kami tidak dirugikan oleh hal-hal yang menghancurkan kami. kamulah pemerintah yang menjadi penengah diantara aku dan karyawanku. jangan membuat birokrasinya menjadi terbelit-belit. beri kami kemudahan untuk ikut memajukan bangsa ini!

PEMERINTAH: wahai rakyatku, kami tahu karena kami di sini adalah dukungan kalian semua. sukseskan kemajuan ini rakyatku. kami tahu kalian mempunyai potensi yang bagus untuk mewujudkan Indonesia bangkit. kami akan memperhatikan kalian semua. tapi, kalian harus menjaga keamanan dan kenyamanan dalam melakukan apa saja yang kalian suka.
buat perusahaan, kami mengucapkan terima kasih karena telah ikut memajukan negara kita tercinta, INDONESIA. kami akan membuat kebijakan yang adil untuk semua perusahaan di indonesia. 

bersambung ......

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar