Pages

Rabu, 12 Desember 2012

Debat Terbuka Cakahim HMJM #review



      Acara debat terbuka ini sama sekali tidak menunjukkan perdebatan di setiap cakahimnya. Malahan setiap cakahim saling mensupport satu sama lain.
       Kegiatan debat terbuka diadakan tanggal 11 Desember 2012 bertempat di basement FEB UB pukul 12.00 sampai dengan 14.30 WIB. Acara ini berjalan dengan cukup lancar, karena sebelum hari H, sudah dipersiapkan segala kebutuhan yang harus dilakukan nantinya pada hari H. Kemudian, setiap divisi panitia Pemilwa HMJM, juga sudah melaksanakan kegiatannya dengan lancar. Meski ada beberapa kendala dalam pelaksanaan tersebut, semuanya bisa diatasi dengan bekerja sama satu sama lain. kalau secara overall, acara debat terbuka bisa dibilang lancar.
Debat terbuka dihadiri dengan ketiga cakahim. Berikut nama cakahimnya dan nomor calon:

     Ketiga cakahim tersebut sudah berusaha secara maksimal dalam menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh peserta maupun tamu undangan. Tentunya ada komposisi pertanyaan yang mudah hingga sulit untuk dijawab dengan kata-kata. Seperti ditanya mengenai metode dalam menangani kegagalan dalam memimpin. Ketiga cakahim tersebut dalam menjawab ada dengan keraguan, namun mereka sudah mengembangkan idenya dalam ucapan jawaban yang dikatakan. Masih ada juga yang tersendat dengan apa yang harus ia jawab. Mungkin, memang pertanyaan tersebut asing bagi mereka bertiga. 
      Sesi demi sesi yang berjumlah 7 sesi tanya jawab dengan kombinasi pertanyaan, dapat mereka lalui dengan cukup sukses. Hanya saja, apakah setiap jawaban yang diberikan kepada audiens yang hadir bisa percaya dengan kata-kata indah yang dilontarkan oleh setiap cakahim? Saya yakin, mereka bertiga pasti menjaga komitmennya apabila nanti terpilih sebagai kahim HMJM 2013.
       Kemudian, dari sudut pandang peserta, mereka terlihat lebih antusias. Keantusiasan tersebut dapat dilihat dari semangat mereka memberi pertanyaan dan memperhatikan setiap jawaban yang diberikan oleh setiap cakahim. Mereka juga bisa menanggapi apa yang dijawab oleh cakahimnya. intinya, peserta harus bisa mendapatkan feedback dalam debat terbuka tersebut yang bisa berupa tanggapan, pertanyaan, dan maupun sanggahan.
        Acara debat terbuka diakhiri dengan orasi oleh setiap cakahim. Namun, mereka hanya berorasi sangat sederhana, hanya segelintir saja. Akan tetapi, orasi yang mereka katakan merupakan sebuah janji yang harus ditepati nanti saat salah satu dari mereka yang terpilih menjadi kahim HMJM.
     So, tentukan masa depanmu dengan memilih salah satu cakahim tersebut. suaramu harus disuarakan untuk menentukan pemimpin yang pantas menjadi kahim HMJM 2013.
@sukrisw

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar