Pages

Rabu, 19 Desember 2012

Kandidat Nomor 3 Menang


Pemilwa cakahim akhirnya terputuskan sudah dengan pencoblosan secara langsung oleh semua mahasiswa jurusan Manajemen di depan gedung D. Pencoblosan ini merupakan momen yang penting karena di dalamnya akan ditentukan siapa yang akan memimpin mahasiswa jurusan Manajemen khusunya dalam organisasi HMJM. 
Pencoblosan telah dilakukan selama 8 jam. Dalam jangka waktu tersebut dan sesuai data yang ada, jumlah mahasiswa yang menggunakan hak suaranya hanya berjumlah 250. Ini masih jauh dari target yaitu berjumlah 600. Akibatnya banyak kertas suara yang tersisa. Namun bagi panitia, ini merupakan pekerjaan yang menyenangkan meskipun kurang mendapatkan tanggapan yang bagus oleh para mahasiswa jurusan Manajemen.
Hingga sampai pukul 4 sore tepat, kotak suara dan kertas suara yang tersisa kemudian disegel dengan stiker khusus Pemilwa HMJM. Selanjutnya, area pemilwa disterilkan dengan mengikatkan tali rafia di semua keliling tenda pencoblosan. Baru kemudian kotak suara dan kertas suara yang tersisa itu di bawa ke Aula gedung D Manajemen untuk diamankan.
Pada pukul 6 sore atau setelah waktu maghrib, semua panitia berkumpul kembali di depan gedung D untuk penghitungan suara. Dalam penghitungan suara ini dilibatkan dengan para pejabat-pejabat tinggi HMJM periode sebelumnya seperti Saudara Lutfiaji, Mahesa, Bilal, dan anggota yang lainnya serta ketiga presidium yang diwakili oleh saudara Tatan. Tak lupa juga bahwa ketiga calon ketua HMJM juga harus ikut melihat proses penghitungan suara agar menjadi bukti yang sah nantinya siapa yang akan terpilih sebagai ketua HMJM periode 2013.
Penghitungan suarapun dimulai dengan pembukaan yang dibuka oleh panitia Pemilwa HMJM. Baru selanjutnya penghitungan suara dilakukan satu persatu dibacakan dan menyatakan sah atau tidaknya yang diterima oleh para saksi yang telah ditentukan. Dari total jumlah suara yang masuk nerjumlah 250 akhirnya telah selesai dihitung.
Berikut adalah hasilnya:

NO urut
Cakahim
Jumlah suara
1
Karnia Nur Aziza
58
2
Isa Febrianti
39
3
Faris Huda Oktavian
140
Suara tidak sah
12
Abstain
1
TOTAL
250

Dari tabel diatas, dapat disimpulkan bahwa calon ketua HMJM yang terpilih adalah kandidat dengan nomor urut 3 yang bernamakan saudara Faris Huda Oktavian. Selamat atas keberhasilan menjadi ketua HMJM periode 2013. semoga kepemimpinannya membawa manfaat bagai semua mahasiswa jurusan Manajemen.
Semua yang hadir mengucapkan selamat kepada saudara Faris yang telah terpilih menjadi ketua HMJM tak terkecuali kandidat lain yang belum beruntung untuk kali ini.
Akhir penghitungan suara yang telah ditentukan siapa ketua hmjmnya yang ternyata saudara Faris, dia diceburkan ke kolam bundaran UB sebagai keberhasilannya. Faris merasa bahagia tentunya meski harus diceburkan ke kolam bundaran.
Buat saudara Faris, kami sangat menunggu inspirasinya, kepemimpinannya dengan visi dan misi yang telah mengantarkan dirinya sebagai ketua HMJM periode 2013. Buktikan janjinya! Penuhi aspirasi semua keluarga Mahasiswa Jurusan Manajemen.
@sukrisw

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar