Pages

Kamis, 20 Juni 2013

Informasi Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya 2013

Calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN dapat melakukan registrasi online tersebut mulai hari ini (20/6) hingga Selasa (2/7) dengan mengakses  situs siam.ub.ac.id.
Pada link Info PIN, pendaftar akan diminta memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir untuk mendapatkan username dan password. Username dan password ini sangat penting, sehingga perlu dicatat. Dengan username dan password inilah, calon mahasiswa dapat mengakses layanan internet di UB sebelum dia mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM).
Setelah mendapatkan username dan password, pendaftar akan diminta mengisi biodata secara benar dan jujur. Informasi lebih lanjut terkait hal ini bisa diperoleh di sini.
Biodata sebanyak tujuh lembar kemudian dicetak sebagai tanda bukti dan diserahkan pada 1-5 Juli 2013 beserta kelengkapan registrasi lainnya. Pengisian biodata online dan melengkapi berkas-berkas diperlukan untuk pemrosesan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Berkas-berkas tersebut diantaranya
1.       slip gaji ayah/wali,
2.      slip gaji ibu,
3.      fotocopy PBB,
4.      fotocopy rekening listrik,
5.      fotocopy rekening telepon,
6.      fotocopy rekening PDAM,
7.      pajak mobil,
8.     pajak motor serta
9.      fotocopy kartu susunan keluarga.
10.  Jika ayah/ibu sudah tidak bekerja atau tidak memiliki rekening dan pajak maka bisa dilampirkan Surat Keterangan Kepala Desa/Camat
Pengumuman penetapan biaya UKT akan dikeluarkan pada 12 Juli 2013 di laman ub.ac.id dan siam.ub.ac.id (menu: keuangan). Besaran nilai UKT itulah yang menjadi referensi bagi calon mahasiswa untuk melakukan pembayaran di bank meliputi Bank Mandiri, BTN, BRI, BNI dan BCA pada 22-26 Juli 2013. Nominal yang dibayar di bank harus sama dengan nominal yang muncul di siam.ub.ac.id. Bagi calon peserta bidik misi, diminta juga untuk menyerahkan kartu peserta bidik misi dan formulir pendaftaran bidik misi 2013 beserta lampirannya.
 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar