Pages

Senin, 03 April 2017

Tips Hemat Biar Kantong Nggak Jebol

Tips Hemat Biar Kantong Nggak Jebol

Bekerja di perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya adalah dambaan banyak orang untuk mengubah nasib kehodupannya. Kota besar ini banyak menawarkan gaji yang lebih besar. Tentu dengan gaji yang besar tersebut membuat kita merasa ingin menggunakan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kita. Namun, kita harus hati-hati dalam memanfaatkan uang gaji kita. Kalau tidak, bisa jebol pengeluaran kita. Yuk, kita lihat cara berhemat hidup di perkotaan yang banyak sekali menawarkan kemudahan-kemudahan. 

1. Hindari beli kopi atau teh yang harganya mahal. Apalagi di kota banyak sekali pilihan kafe kopi. Biasanya harga kopi mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000. Kalau terlalu sering, bisa bengkak pengeluaran kita. Jika ingin membeli ini, kamu bisa menggunakan promo atau diskon besar sehingga sisanya bisa kita tabung

2. Jangan gunakan taksi, gocar, grabcar, atau uber. Setiap naik taksi dalam sehari bisa mencapai Rp. 50.000 dan hotung jika dalam sebulan. Lumayan besar ya? Walaupun memang lebih nyaman dan aman tapi justru bikin pengeluaran kita jadi bengkak. Untuk menghindarinya, kita bisa gunakan angkutan umum, kopaja, metromini, atau ojek online yang sering memberikan promo. 

3. Kurangi nonton film mahal di bioskop terutama saat akhir pekan. Harga akhir pekan aja bisa sampai Rp. 75.000. Untuk menekannya kita bisa membuat jadwal menonton film dua kali dalam sebulan dan pada hari weekdays agar lebih hemat. 

4. Jangan terlalu sering membeli air mineral atau minuman lainnya walaupun kondisi kota yang panas. Jika dihitung, lumayan biaya yang kita keluarkan. Gunakan air mineral dari rumah atau kantor menggunalan botol/tumbler. 

5. Mengikuti program gym juga merupakan pemborosan. Karena untuk memiliki pola hidup yang sehat dapat didukung dengan cara berolahraga lari atau jogging dan menggunalan pola konsumsi yang tepat. Selain itu, kita bisa memperbanyak minum air putih. 

LINE


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar